Permisi, mau coba share beberapa lagu yang lagi asikkkkkk banget buat didengerin akhir-akhir ini. Lagu-lagu yang akan di-list, asiknya berdasarkan versi diriku, ya.. Emang, sih, bukan lagu yang lagi hits sekarang. Cuma, selalu ada yang indah tiap dengerin lagu-lagunya, entah dari lirik atau musiknya, idk😁😁

Oke let me tell you…

1. Creep-Radiohead

Im a creep. Im a weirdo. What the hell am I doing here. I dont belong here…

Beuh asik banget lagunya Radiohead. Lagu ini pernah dibawain Ariel Noah pas shooting Tetangga Masa Gitu di Net TV. Suaranya Ariel bagus, tapi ga sebagus vokalis Radiohead. Heheee

Lagu ini nyeritain tentang seorang cowok weird (sesuai sama liriknya, dia ngaku dia a weirdo yha) yang naksir sama cewek super spesial. Nasi goreng kali ya spesial. Huft. Keliatan kan dari liriknya,

Youre so fucking special. I wish I was special

Yahh, cian banget emang nasibnya seorang “pinggiran” karena kehadirannya sering sekali ga di-notice. Begitu juga dengan lirik lagu ini

I want you to notice, when Im not arround

Buat yang suka jadi sider, atau secret admirer, cucok lah lagu ini. Atau buat yang suka minder karena naksir seseorang yang ketinggian, lagu ini juga okelah. Apa lagi nadanya magis sekali~

2. Never on The Day You Leave-John Mayer

Ini ada kaitannya gak sih, sama lagunya Taylor Swift yang judulnya Dear John? Gak tau kenapa, tiba-tiba punya pikiran, jangan-jangan ini lagu bales-balesan karena Taylor kan gitu, tiap putus nyiptain lagu, ya jangan-jangan lagu Dear John itu buat John Mayer dan lagu Never on The Day You Leave itu buat Taylor? Wawllahualam

Lagu ini sejenis apa ya, kayak nasihat gitu sih, kalau penyesalan itu datangnya bukan saat meninggalkan, tapi saat hari-hari setelah itu. Hari-hari ketika kenangan selalu datang.

No, its never on the you leave. That you wonder what you still believe in. And you cant remember why you said goodbye

Liriknya yang sangat menasehati, bikin orang-orang yang ada di ambang penyesalan karena udah ninggalin seseorang, tambah menyesal 😭

Nasehatnya bersifat pengulangan karena tiap masuk ke Reff selalu diawali, no its never on the day you leave . ‘its’ di sini refers ke lirik sebelumnya yaw. Kalau mau tau, dengerin aja lagunya. Hayati liriknya. Kalau diriku jelasin nanti jadinya kayak artikel mata kuliah pragmatik yang deiksis lagi(?) 

Jadi, ini lagunya buat Taylor bukan ya? Kali aja ini bentuk curhatan si John karena menyesal ninggalin Taylor. Soalnyaa…. Di lirik Dear John itu, Tay sedih banget diputusin John 😭

3. Love, Hope, and Misery-Jake Bugg

Pasti gak ada yang tau kan Jake Bugg itu siapa. Iya sih, emang, ga terkenal. Jake Bugg adalah seorang penyanyi asal Inggris yang umurnya masih 20an. Suaranya unik. Cempreng, ketahan, tapi good banget. 

Sebetulnya, lagu dia banyak banget yang recommended, tapi lagu berjudul Love, Hope, and Misery itu yang paling palingggggggg enak didenger. 

Ceritanya tentang cinta yang gak terbalas

Crying for the one who doesnt love you. All you feel is the pain…

Eyaaa… Enak banget. Dia bilang, mencintai itu ada tiga tahapan. Love, ya mungkin ini bagian cinta-cintaan di mana semuanya terasa indah. Hope, ini saat dirimu berharap dia menjadi milikmu. Tapi kemudian, kamu mendapat yang terakhir, yaitu Misery. Wkwk. It just up to you how to describe that word. Misery versi diriku itu tentang pahitnya. Pahitnya cinta tak terbalas. Pahitnya saat si dia menghilang, gak telepon, gak ada kabar, dan lain-lainnya.

Intinya, lagu ini mau ngasih tau there is three step when you are falling in love. And he said..

So dry those eyes and dont be afraid, cause the rhythm of lovers aint the same

And thats true, right? So, dont mad when orang yang kamu taksir gak naksir kamu balik. Karena… Perasaan itu gak akan berarti if it dont mean much.

4. The One-Kodaline

Lagu Kodaline mungkin kedengaran gak asing yashhh! Beberapa lagunya pernah ngisi soundtrack film-film terkenal seperti Me Before You. 

Lagu berjudul The One ini mengisahkan hubungan yang sangat romantis. Mirip sih sama lagunya Perfect-Ed Sheeran. Tapi, kalau boleh saran, lagu Perfect kan udah pasaran banget ya, mending lagu The One aja kalau buat nembak cewek atau ngelamar. 

Lagu ini enak banget sumpeh. 

Tell me, tell me that you want me. And I’ll be yours completely, for better or for worse

Anjay ga tuh? Depannya aja udah sangat romantis wkwkw. Suka banget sama lagu iniiiiiii😍😍😍 lagu ini bikin kesemsem apalagi sambil ngebayangin ada orang nyanyiin lagu ini wkwkw.

Bersama dengan orang yang disayang itu, bikin suasana selalu ceraaah dan adem ayem meskipun lagi ada badai atau topan. 

Hidup jauh lebih mudah. Bersama yang disayang, mimpi jadi reachable sekali. Dan… Bersama yang disayang itu, bikin kita prepare untuk sesuatu yang bahkan belum terjadi. Huhuuyy, romantis sekali.

5. Young Dumb and Broke-Khalid

Kalau lagu ini pasti udah kenal semua 😉 pertama kali denger lagu ini, rasanya pengen joget-joget mabok gitu. Lagunya lemes tapi kok asik ya?

Curiga deh, dia tuh nyanyi sambil mabok apa gimana sih, soalnya pembawaannya kaya orang mabok wkwkwkkw

Terus… Kalau liat video clip nya, penyanyi berambut keriting ini cuma joget-joget gitu aja wkwkw. Tapi jogetnya enak deh!!!

Sedangkan lagu ini sendiri, berkisah tentang percintaan anak remaja. Anak ABG.

Dengerin deh lagu iniiiii paling kebawa nostalgia. Hayo, ngaku, dehh! Kalau di zaman SMA nya pernah pacar-pacaran, pasti ngerasa banget neeeeh!

Yeah we’re just young, dumb, and broke. But we still got love to give

Bener gak? Heheheh.

Semua liriknya patut di-iya-in karena emang iya banget hehehe. Tentang gimana anak sekolahan ngomongin tentang komitmen. Tentang berantem setiap saat dan sebagainya. Ya.. pacaran ala bocah gitu.

We have so much in common, we argue all the time. You always say Im wrong, Im pretty sure Im right

Yess itu betul sekali. Jadi kalau denger lagu ini tuh inget masa dulu SMA atau pacar-pacaran. Iyaya, dulu bilang komitmen dan segala macam jangan-jangan karena masih labil wkwk. What fun about commitment when we have our life to live 🙂

Ini 5 lagu dulu yasshh! Ada beberapa yang belum kesebut sih.. seperti…

•Ku Cinta Kau Lebih dari Kemarin-Abdul and The Coffee

•Kasmaran-Jaz

•I Follow Rivers-Lykke Li

•Royals-Lorde

Lagu Indonesianya cuma 2 karena memang segitu yang sering diputar dan jadi playlist favorite wkwkw.

Sebetulnya, kebanyakan lagu yang diriku suka itu karena liriknya yang ngena. Jadi maaf ya, kalau penjelasannya lebih mengarah pada liriknya. Dan ngomongin how I feel when I heard those songs. 

All of you maybe have different way to enjoy your musics, and I just wanna share my way wkwkkw apaaan sehhhh.

Tapi tapi… Kebanyakan lagu di-list itu tentang nasihat sih, kayak si penyanyinya ngasih lirik buat orang lain padahal itu buat dirinya juga(?) Yah, pokoknya gitu deh kalau dilihat dari lirik yang bawa-bawa nama, “you” “she” and “i”. 

Gak sih, sebetulnya cuma lagunya Jake Bugg sama John Mayer.

Sekian dulu review malam ini. See you in my another story 😁

Tinggalkan komentar